Nilai Organisasi

Dalam penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR menjunjung tinggi nilai-nilai:

Profesional, diwujudkan dalam perilaku kerja yang selalu berpedoman pada prosedur operasional baku (POB) yang digunakan sebagai acuan merencanakan dan melaksanakan pekerjaan. Selalu mengembangkan kompetensi sesuai tuntutan dan perkembangan teknologi dan profesi, bekerja penuh semangat, obyektif, sungguh -sungguh, bebas dari rasa sentimen, tepat waktu, dan disiplin. Memenuhi target-target kinerja yang telah ditetapkan dan mempertanggungjawabkan seluruh sumber daya yang dipergunakan.

Integritas, diwujudkan dalam bentuk kepatuhan terhadap peraturan, norma, sistem nilai, kewajiban, dan prosedur kerja yang telah disepakati bersama.

Inovatif, senantiasa berusaha menyempurnakan yang sudah ada dan mengkreasi hal baru yang lebih baik secara terus menerus dan berkelanjutan, selalu mengembangkan cara baru yang lebih baik, terbuka terhadap pengalaman dan pengetahuan baru, kreatif dan fleksibel, berani mengambil resiko, memiliki ide dan gagasan alternatif dalam menyelesaikan masalah.

Responsif, senantiasa mengembangkan sikap proaktif, kooperatif, peka terhadap situasi dan kebutuhan lingkungan, mampu memanfaatkan peluang dan tantangan yang ada, serta melayani secara prima.

Pluralisme dan Humanisme, memberikan kesempatan yang sama tanpa membedakan gender, suku, agama, ras, ideologi, status sosial maupun ekonomi dengan dilandasi oleh prinsip-prinsip penghargaan hak asasi manusia.